BERSEDEKAH BERHARAP INGIN PUJIAN DARI ORANG LAIN

JANGANLAH KALIAN BERSEDEKAH BERHARAP INGIN PUJIAN DARI ORANG LAIN,TAPI BERHARAPLAH ITU SUATU IBADAH DAN
LAKUKANLAH SEMUANYA DENGAN IKHLAS KARENA ALLAH SWT...
Foto Zoel Komunika. Golongan yang duluan masuk neraka yang terakhir adalah mereka yang hobi berderma di jalan Allah SWT. Tidak sedikit uang yang akan mereka keluarkan untuk membantu anak-anak yatim, disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid, bahkan mungkin tiap bulannya tidak segan-segan mereka menghabiskan uang ratusan juta untuk mensejahterakan anak yatim. Dengan begitu banyak kebaikan yang ditunjukkan, tentu saja orang-orang seperti ini akan masuk surga, kan? Ternyata tidak. Bahkan golongan ini bisa jadi masuk dalam golongan yang pertama masuk neraka. Hal ini dikarenakan mereka seringkali tidak ikhlas meletakkan uang untuk kebaikan, dan malah berharap pujian dari orang lain.
مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْحَيَاةَ الدُّنْيَا وَزِينَتَهَا نُوَفِّ إِلَيْهِمْ أَعْمَالَهُمْ فِيهَا وَهُمْ فِيهَا لَا يُبْخَسُونَ (15) أُولَئِكَ الَّذِينَ لَيْسَ لَهُمْ فِي الْآخِرَةِ إِلَّا النَّارُ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوا فِيهَا وَبَاطِلٌ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ } [هود: 15، 16]
“Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di Akhirat, kecuali Neraka dan lenyaplah di Akhirat apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Huud: 15-16 )

Popular posts from this blog